Atasi Kesalahan Akibat Tergesa-gesa Kirim Chat, WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Edit Pesan – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Aplikasi layanan pesan milik Meta, WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya mengedit pesan yang telah terkirim.

Menurut bocoran dari WaBetaInfo, situs yang melacak fitur-fitur WhatsApp baru, fitur Edit Pesan akan membantu meminimalisir kesalahan saat pengguna mengirim pesan dengan tergesa-gesa.

Fitur Edit Pesan, yang saat ini dilaporkan masih dalam tahap pengembangan, ditemukan dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.20.12.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp: Admin Grup Bisa Hapus Chat Anggota

Fitur ini kemungkinan akan datang dengan pembaruan di masa mendatang. Sebelum peluncuran resmi, fitur ini akan tersedia untuk pengujian beta terlebih dahulu.

Melansir dari Live Mint, sampai sekarang belum dapat dipastikan bagaimana fitur tersebut akan bekerja.

Ada kemungkinan WhatsApp dapat menampilkan label “Edit” di menu pop-up setelah menekan lama teks yang ingin diedit.

Selain itu, kemampuan untuk mengedit pesan di WhatsApp kemungkinan tersedia untuk jangka waktu terbatas setelah pengguna menekan tombol kirim.

WhatsApp juga mulai meluncurkan kemampuan untuk menyembunyikan status online untuk penguji Android Beta, tambah WaBetaInfo.

Fitur baru ini hadir dengan WhatsApp beta versi Android 2.22.20.9. Fitur ini pertama kali diumumkan pada Agustus tahun lalu.

Kemampuan ini akan membawa opsi privasi baru di pengaturan aplikasi, sehingga memungkinkan pengguna mengelola siapa saja yang dapat melihat status “online” mereka.

“Melihat ketika teman atau keluarga sedang online membantu kami merasa terhubung satu sama lain, tetapi kami semua memiliki saat-saat ketika kami ingin memeriksa WhatsApp kami secara pribadi. Untuk saat-saat Anda ingin merahasiakan kehadiran online Anda, kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda online. Ini akan mulai diluncurkan ke semua pengguna bulan ini,” kata WhatsApp saat mengumumkan fitur tersebut.



Source link

Latest

World reacts to right-wing victory in Italy election

Giorgia Meloni, the leader of the Fratelli d’Italia (Brothers...

Italian far-right leader strikes moderate tone after vote

Italy's far-right Brothers of Italy party surged to victory...

Russian oligarch Yevgeny Prigozhin admits he created the mercenary Wagner Group

After years of denying any connection, Russian oligarch Yevgeny...

Opals come up big under pressure to upset Canada in nail-biter

Steph Talbot’s defence and passing was vital while Magbegor...

Kejaksaan Agung Akan Umumkan Perkembangan Berkas Kasus Ferdy Sambo Pekan Ini – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkas kasus yang menjerat eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo soal kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua...

Intellasia East Asia News – Explainer: Why Japan is divided over Shinzo Abe’s state funeral

<!-- --> A lavish, taxpayer-funded funeral for Japanese former prime minister Shinzo Abe has triggered a public backlash against the ruling party he...

Intellasia East Asia News – Ukraine and Russia: What you need to know right now

<!-- --> The United States warnedof “catastrophic consequences” if Moscow were to use nuclear weapons in Ukraine, after Russia’s Foreign minister said regions...