Tuesday, May 14, 2024
HomeSE AsiaAwam Lika-liku Berinvestasi di Pasar Modal? Kelas Pelatihan Ternak Uang Bisa Jadi...

Awam Lika-liku Berinvestasi di Pasar Modal? Kelas Pelatihan Ternak Uang Bisa Jadi Solusinya – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform belajar investasi, Ternak Uang, menggelar kelas investasi bersama praktisi pasar modal yang bertajuk Ternak Uang Masterclass selama sebulan penuh, dengan pengajar-pengajar dari praktisi pasar modal berpengalaman dan bersertifikasi. 

Pelatihan yang dibuka untuk masyarakat umum ini akan mengajarkan materi-materi seputar investasi mulai dari level pemula hingga level menengah dan akan disampaikan virtual dalam 7 sesi.

Seluruh materi yang diajarkan di Ternak Uang Masterclass diadaptasi dari silabus pelatihan untuk sertifikasi profesi pasar modal, yaitu Wakil Manajer Investasi (WMI) dan sertifikasi profesional asal Amerika Serikat, Chartered Financial Analyst (CFA) level 1. 

Di setiap sesinya, seluruh peserta berhak mendapatkan softcopy materi ajar, kesempatan bertanya dan berinteraksi langsung dengan para mentor, hingga case study untuk melatih kemampuan masing-masing seusai mengikuti kelas. 

Total materi yang diajarkan akan terdiri dari 6 topik silabus pelatihan WMI dan CFA level 1, yaitu Pengenalan Investasi, Analisis Ekuitas, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Pendapatan Tetap, Behavioral Finance dan Technical Analysis, Analisis Ekuitas dan Valuasi. 

Baca juga: 4 Mitos Investasi yang Menjerumuskan, Salah Satunya Soal Reksa Dana

Co-founder dan Chief Marketing Officer Ternak Uang Timothy Ronald, mengatakan meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk terjun dalam pasar modal perlu dibarengi dengan kesiapan pengetahuan yang dibutuhkan.

Baca juga: Aplikasi Mobile Bizhare Ajak Berinvestasi dengan Modal Kecil Lewat Smartphone

“Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan yang berkualitas, terpercaya, dan terbuka untuk semua orang,” ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Beberapa praktisi yang akan mengisi materi di Ternak Uang Masterclass adalah ekonom Luthfi Ridho, Dr. (cand) Edwin Sebayang, MBA., CSA., CIB. (praktisi pasar modal senior, Kepala Riset MNC Securities), Andre Varian, CFA., FRM., PFM. (praktisi pasar modal), Chris Apriliony, CSA. (praktisi pasar modal dan Director BestStockPick), Bramantya Egin, CFA., FRM. (Head of Product IndoPremier Investment Management), dan Kartika Sutandi (praktisi pasar modal dan Co-founder Jarvis Asset Management).

Baca juga: Pilihan Tepat Investasi Saat Pandemi, Yuk Intip Trik Beli Emas dengan Setengah Harga

Praktisi Pasar Modal dan Co-founder Jarvis Asset Management Kartika Sutandi, menyampaikan geliat masyarakat untuk belajar investasi perlu disambut baik.

“Saya mengapresiasi Ternak Uang untuk berinisiatif mengahdirkan Ternak Uang Masterclass, khususnya dengan harga yang lebih terjangkau dan terbuka untuk diikuti oleh semua orang,” ujar Kartika.

Selain mendapatkan akses untuk mengikuti kelas investasi selama sebulan penuh, para peserta Ternak Uang Masterclass berhak mendapatkan akses keanggotaa selama 1 tahun.

Mereka bisa menemukan ratusan modul dan kelas rekaman terkait edukasi seputar keuangan dan investasi, serta berita terkini dan analisa mendalam mengenai emiten saham yang dibuat oleh research analyst Ternak Uang. 

Pendaftaran Ternak Uang Masterclass dibuka hingga 8 Oktober 2021 semua informasi dapat diakses melalui Instagram dan Twitter Ternak Uang.



Source link

- Advertisment -