Bek Persebaya & Palang Pintu Timnas Indonesia, Rachmat Irianto Siap Jegal Keunggulan Afghanistan – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto merasa bersyukur bisa turut andil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki saat ini.

Peusatan latihan Timnas Indonesia di Turki bertujuan untuk melakoni dua pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2020 akhi tahun mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan dan Myanmar dalam tempo dua pekan ke depan.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan, Egy Maulana Vikri Singgung Persiapan Garuda

“Alhamdulillah rasanya sangat senaang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dann tentunya bersiap untuk Piala AFF 2020,” kata Rachmat Irianto, dikutip dari PSSI.

Di Turki, anak Bejo Sugiantoro itu mengaku menjalani beberapa menu latihan dari arahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yog.

Seperti perbaikan di sistem pertahanan, cara menjaga kekompakan, menjaga komunikasi, saling mengingatkan, hingga mengasah lini depan untuk finishijng touch.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

“Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini (Minggu), bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara (komunikasi) dengan rekan satu tim di lapangan, menjaga kekompakan, dan saling mengingatkan,” kata pria yang kerap disapa Rian itu.

Pemain yang baru genap berusia 22 tahun pada 3 September 2021 lalu itu pernah menghadapi Afghanistan pada Mei 2021.

Menurutnya, pemain Afghanistan memiliki keunggulan dari postur tubuh yang lebih tinggi dan besar.

“Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan,” ungkapnya.



Source link