BLACKPINK Puncaki Girl Grup K-Pop Terpopuler Edisi Januari 2022, Disusul IVE dan Aespa – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BLACKPINK masih mencatatkan namanya sebagai girl grup K-Pop terpopuler sejak 2021 hingga saat ini.

Sementara di posisi kedua yaitu IVE, grup yang baru debut beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Soompi, Minggu (9/1/2022), The Korean Business Research Institute (Institut Penelitian Bisnis Korea) mengumumkan peringkat reputasi brand terpopuler untuk kategori girl grup K-Pop.

Baca juga: Agensi Ungkap Penggemar Tidak Diperbolehkan Lagi Beri Hadiah untuk BLACKPINK

Hasil dari peringkat reputasi brand setiap girl grup K-Pop tersebut bersaing untuk meraih predikat terpopuler selama Januari 2022.

Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 9 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022.

BLACKPINK mempertahankan posisi mereka di urutan teratas daftar dengan indeks reputasi merek 5.619.627, menandai kenaikan 8,42 persen dalam skor mereka sejak Desember. 

Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup termasuk “BLACKPINK The Movie,” “BLINK,” dan “Snowdrop,” sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk “release,” “surpass,” dan “controversy.”

IVE berada di urutan kedua saat mereka melakukan debut yang heboh dalam daftar dengan indeks reputasi merek 5.442.980. 

Dengan begitu, di Januari ini menandai bulan pertama girl grup rookie tersebut masuk dalam peringkat Institut Penelitian Bisnis Korea.



Source link