Saturday, April 20, 2024
HomeSE AsiaBukan Anies, Wagub DKI Tetap Pilih Prabowo Subianto Jadi Capres: Itu kan...

Bukan Anies, Wagub DKI Tetap Pilih Prabowo Subianto Jadi Capres: Itu kan Bos Saya, Ketua Umum Saya – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza buka-bukaan lebih memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024 ketimbang rekannya Anies Baswedan.

Ahmad Riza Patria pun mengungkap alasannya, dia lebih memilih Prabowo Subianto lantaran statusnya sebagai kader Gerindra

Apalagi, Ahmad Riza Patria kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

“Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya,” ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

Walau beda pandangan politik, Ahmad Riza Patria menegaskan hubungannya dengan Anies Baswedan tetap terjalin dengan baik.

Ia pun menegaskan komitmennya tetap bekerja bahu membahu dengan Anies Baswedan menjalankan tugasnya memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya yang akan berakhir 16 Oktober mendatang.

“Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sama,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa perbedaan pandangan politik dirinya dengan Anies Baswedan tak akan mempengaruhi kinerja Pemprov DKI.

“Kalau kebetulan saya Partai Gerindra mengusung pak Prabowo, kemudian ada NasDem mengusung pak Anies. Ketika pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur kan enggak ada masalah,” kata dia.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024



Source link

- Advertisment -