Evolusi AC Milan di Bawah Stefano Pioli, Rencana Jangka Panjang Paolo Maldini dan Ricky Massara – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Paolo Maldini dan Ricky Massara yang duduk bersebelahan di Anfield, terdiam melihat gol dari sepakan jarak jauh Jordan Henderson.

AC Milan memang harus tertunduk lesu di laga melawan Liverpool di Liga Champions.

Menelan kekalahan 3-2, seolah menjadi penanda yang pahit atas kembalinya Rossonerri setelah 7 musim tidak bisa bersaing di Liga Champions.

Maldini adalah legenda, mengemas 135 penampilan untuk AC Milan di Liga Champions, dengan catatan 8 kali masuk final dan 3 gelar untuk Rossonerri.

Menariknya, Maldini, sebelum pertandingan, menyatakan kembalinya AC Milan ke Liga Champions adalah sebagai “titik refrensi” yang artinya adalah permulaan baru untuk AC Milan.

Bek Liverpool asal Inggris Trent Alexander-Arnold (kiri) bersaing dengan pemain depan AC Milan Kroasia Ante Rebic selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Franck Kessie, Sang Presiden AC Milan, Idaman Conte, Ambisi Gazidis & Mimpi ke Manchester United

Baca juga: Dampak Instan Antonio Conte Tangani MU – Berkah Pogba & Lindelof, Ronaldo Rawan jadi Penghias Bench

AC Milan baru tiga kali bertemu dengan Liverpool secara resmi, terkahir, keduanya bertemu dalam final di Athena tahun 2007.

Dan menghadapi Liverpool memang menjadi lembaran baru AC Milan untuk musim ini.

Ketika semua terpana dengan van Dijk yang dicadangkan oleh Klopp, Milan mencadangkan Olivier Giroud sebagai penyerang utama.

AC Milan turun dengan rata-rata pemain berusia 25 tahun, dan hanya RB Salzburg yang memiliki rataan lebih muda di starting line-up Liga Champions.

Sebagai pembanding mengenai pengalaman di Liga Champions, total laga pemain AC Milan hanya 24 penampilan dari 11 pemain yang turun.



Source link