Saturday, April 20, 2024
HomeSE AsiaKomnas HAM Periksa Putri Candrawathi Hari Ini, akan Bahas soal Kejadian di...

Komnas HAM Periksa Putri Candrawathi Hari Ini, akan Bahas soal Kejadian di Magelang hingga Jakarta – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada hari ini, Jumat (12/8/2022).

Pemeriksaan pada Putri tersebut terkait kejadian penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo yang berujung pada tewasnya Brigadir J.

Taufan menyebut Komnas HAM juga akan bekerjasama dengan Komnas Perempuan dalam pemeriksaan terhadap Putri yang sebelumnya diduga menerima pelecehan dari Brigadir J.

“Nanti ada satu tim lagi (untuk memeriksa), seperti yang kemarin sudah kami sampaikan kita kerjasama dengan Komnas Perempuan untuk memeriksa Ibu PC,” kata Taufan dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Jumat (12/8/2022).

Meski demikian Taufan mengaku masih belum menentukan tempat detail waktunya, tapi yang pasti pemeriksaan pada Putri akan dilakukan hari ini.

“(Jamnya) belum, tapi hari ini,” imbuh Taufan.

Baca juga: Deolipa Yumara: Bharada E Ngaku Diiming-imingi Rp 1 M oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Ketika ditanya terkait materi pemeriksaan, Taufan mennuturkan Komnas HAM akan menanyakan semua peristiwa yang terkait dengan penembakan Brigadir J.

Baik peristiwa yang terjadi saat masih berada di Magelang atau saat sudah tiba di Jakarta.

“Semua ditanyakan,” tuturnya.

Selain memeriksa Putri, Komnas HAM hari ini juga memeriksa tersangka kasus kematian Brigadir J, yakni Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo.



Source link

- Advertisment -