HomeSE AsiaNasDem Sambangi Sekber Gerindra-PKB, Demokrat: Berbeda Koalisi Bukan Berarti Menutup Komunikasi -...

NasDem Sambangi Sekber Gerindra-PKB, Demokrat: Berbeda Koalisi Bukan Berarti Menutup Komunikasi – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPartai Demokrat mengaku tidak mempermasalahkan manuver elite Partai NasDem yang menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menilai kedatangan sejumlah petinggi NasDem ke Sekber Gerindra-PKB adalah hal biasa dalam politik.

“Demokrat mengapresiasi upaya setiap parpol membangun komunikasi dan silaturahmi. Berbeda koalisi di Pilpres 2024 bukan berarti menutup komunikasi. Apalagi, Nasdem, Gerindra, dan PKB kan sama-sama masih bagian dari pendukung pemerintah saat ini,” kata Herzaky kepada Tribunnews.com, Kamis (26/1/2023).

Sebelumnya Demokrat bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diketahui sedang berusaha membangun koalisi bersama menghadapi Pilpres 2024.

Baca juga: PKB Goda NasDem Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Sekber Menteng

Koalisi tiga partai yang direncanakan diberi nama Koalisi Perubahan itu sudah hampir sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Namun pembicaraan dalam koalisi itu terkendala ketika membahas calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies.

Baca juga: PKS Bilang Nasdem Tidak Komunikasi saat Kunjungi Sekber Gerindra-PKB: Tapi Kami Santai Saja

NasDem menyerahkan kepada Anies Baswedan untuk memilih cawapresnya.

Di sisi lain Partai Demokrat mengusulkan Ketua Umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Anies Baswedan.

Sementara PKS malah menawarkan kader mereka, yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher untuk menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan.



Source link

- Advertisment -