Platform Digital Ini Bantu Perusahaan Distribusikan THR ke Karyawan untuk Kebutuhan Idul Fitri – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah dua tahun pembatasan mobilitas dan perjalanan karena pandemi, tahun ini Pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah bersama keluarga.

Bagi sebagian besar orang, kesempatan mudik ini harus bisa dimanfaatkan sekarang atau tahun depan, dan mereka tidak dapat menunggu lebih lama lagi.

Namun sebagian besar masyarakat belum dapat mengunci bujet untuk mudik dari jauh hari sebelum Lebaran karena harus menyesuaikan dengan jadwal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) mereka.

Untuk memberikan dukungan finansial bagi perusahaan dan karyawan untuk merayakan Lebaran, platform finansial Wagely memperkenalkan layanan ‘gaji instan’ yang disebut Earned Wage Access (EWA).

Layanan ini diperkenalkan lewat inisiatif Bulan Penuh Berkah guna membantu perusahaan dan korporasi dalam memberikan akses THR kepada karyawan.

Inisiatif ini membantu para karyawan untuk membayar kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan tanpa harus mengalami masalah keuangan.

“Setiap hari, karyawan memanfaatkan wagely untuk dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba, terutama menjelang mudik Lebaran seperti saat ini. Kami hadir untuk terus mendukung bisnis dan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan teknologi solusi EWA kami untuk membantu mereka, terutama di momen yang spesial ini,” ujar Tobias Fischer, CEO wagely, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: ATURAN THR dan Gaji ke-13 PNS di Pemda, THR PNS Pemda Cair H-10 Idul Fitri

Melalui inisiatif terbaru ini, Tobias menyatakan perusahaannya meningkatkan jumlah dana yang dapat diakses tanpa melebihi nilai gaji bulanan karyawan tersebut agar mereka bisa merencanakan dan membeli kebutuhan mudik.

Menurutnya, inisiatif ini memberikan dampak positif pada produktivitas dan keterlibatan karyawan karena mereka tidak lagi merasa cemas memikirkan pengeluaran, sehingga mereka dapat kembali fokus pada pekerjaan.

Inisiatif ini juga membantu karyawan menghindari tengkulak atau rentenir dengan bunga tinggi yang dapat menguras sebagian besar bonus tahunan mereka untuk pembayaran bunga hutang.

“Perayaan Idul Fitri haruslah diisi dengan momen-momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat tanpa harus menyebabkan tekanan finansial bagi mereka yang telah bekerja keras,” ujarnya.

“Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk menjadi contoh dan menciptakan program manfaat finansial karyawan yang membebaskan para pekerja dari tekanan finansial untuk lingkungan kerja yang lebih sehat, peningkatan loyalitas, dan menurunkan tingkat turnover,” imbuhnya.
 



Source link

Latest

The enigma of Kyrgios: Why all the love for this mean boy?

An interviewer at Wimbledon took a chance the other...

Why the world should pay attention to unrest in Karakalpakstan

Last week, rare protests in Uzbekistan’s autonomous Karakalpakstan region,...

Rep. Carolyn Maloney invites gunmaker CEOs to testify at hearing following mass shootings

WASHINGTON — House Oversight Committee Chairwoman Carolyn Maloney has...

Covid-19 bereaved say inquiry must hold Boris Johnson to account

Families bereaved by Covid insisted Boris Johnson must still...

Intellasia East Asia News – Commentary: Jokowi’s Ukraine and Russia visit is not just image politics

<!-- --> Indonesian President Joko Widodo visited Kyiv and Moscow last week, offering to be a diplomatic bridge between the two. The first...

Intellasia East Asia News – Public Service officers can WFH an average of 2 days weekly: Chan Chun Sing

<!-- --> Public Service officers whose work allows them to telecommute are allowed to do so for an average of two days per...

Intellasia East Asia News – Tok Pa: Malaysia looking at new and expanding investments from Italy

<!-- --> Malaysia is looking forward to new and expanding investments from Italy, with a particular focus on new potential areas of growth...