Saturday, April 20, 2024
HomeSE AsiaPPB dan PBI Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU di Hari...

PPB dan PBI Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU di Hari Terakhir – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah partai politik (Parpol) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Partai Bhinneka Indonesia (PBI) dan Partai Pandu Bangsa (PPB) juga tampak tiba di Gedung KPU sore ini.

Ketua Umum PBI Nurdin Purnomo mengatakan pada tahun ini partainya dari sisi persyaratan lebih lengkap melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Kesiapannya seperti biasa. Untuk ya tahun ini lebih lengkap persiapannya, Sipol juga lebih baik. Sistemnya semua bisa berjalan dengan baik. Sehingga partai-partai ini berusaha untuk memenuhi syarat yang ditetapkan di dalam ketentuan di dalam Sipol itu,” kata Nurdin di kantor KPU, Minggu.

Nurdin meyakini jika PBI lolos sebagai peserta Pemilu 2024 melalui verifikasi yang dilakukan KPU.

“Kita harap dengan ketentuan yang sudah ditetapkan ya kita siapkan sebaik-baiknya. Kalau memang kita sudah lengkap yah kita bisa lolos sebagai partai politik peserta Pemilu,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum PPB Widyanto Kurniawan mengatakan pihaknya telah melengkapi semua persyaratan sebagai peserta Pemilu.

Baca juga: Daftar ke KPU, Ari Sigit Yakin Partai Karya Republik Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

“Insya Allah lengkap. Mari kita sama-sama berharap cermati, amati, dan informasikan ketika terjadi apapun yg berkaitan dengan demokrasi di depannya,” ungkap Widyanto.

Sebagai calon peserta Pemilu baru, Widyanto menegaskan PPB siap mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

“Ini Pemilu pertama. Pandu lahir 28 oktober 2021 sebagai partai yang baru terbentuk kami langsung berdiri mempersiapkan menjadi peserta Pemilu,” ujarnya.



Source link

- Advertisment -