Friday, April 19, 2024
HomeSE AsiaSosok Greysia/Apriyani, Jagoan Ganda Putri Indonesia yang Terbang Tinggi di Olimpiade Tokyo...

Sosok Greysia/Apriyani, Jagoan Ganda Putri Indonesia yang Terbang Tinggi di Olimpiade Tokyo – Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Sosok pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi pebulutangkis andalan Indonesia sektor ganda putri saat ini tengah banyak dibicarakan oleh masyarakat tanah air.

Hal itu tak terlepas dari keberhasilan pasangan Greysia/Apriyani mengukir sejarah baru lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2021.

Kepastian lolosnya duet Greysia/Apriyani ke partai puncak diraih setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Kemenangan tersebut membuat pasangan Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang akan tampil dalam sejarah final Olimpiade.

Alhasil pasangan Greysia/Apriyani berpeluang mengukir sejarah baru untuk mengakhiri puasa Indonesia mendulang medali emas di sektor ganda putri.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia tercatat belum pernah mendulang medali emas sektor ganda putri dalam sejarah perhelatan Olimpiade.

Kini, mimpi Indonesia untuk bisa memecahkan hal tersebut bisa terwujud lewat pasangan Greysia/Apriyani yang akan tampil di final Olimpiade Tokyo 2021.

Lantas, siapakah sosok Greysia/Apriyani yang baru saja berhasil lolos ke final Olimpiade Tokyo 2021.

Pertama, kita perlu mengenal terlebih dahulu sosok Greysia Polii yang memiliki usia lebih senior daripada Apriyani Rahayu.

Dikutip Tribunnews dari Tribun Wiki, pebulutangkis kelahiran Jakarta itu kini berusia 33 tahun.



Source link

- Advertisment -